4 Jumadil-Awal 1443  |  Rabu 08 Desember 2021

basmalah.png

Kuil Setan Tawarkan Pengamanan kepada Muslim AS

Kuil Setan Tawarkan Pengamanan kepada Muslim AS

Fiqhislam.com - Kuil Setan (Satanic Temples) di berbagai negara bagian di Amerika Serikat menawarkan keamanan bagi umat Muslim Amerika menyusul naiknya kebencian terhadap Muslim akibat terorisme di Kota Paris. Kuil Setan siap mengamankan Muslim jika ada pembenci yang akan menyerangnya.

Kuil Setan di Minneapolis dan San Jose mengumumkan tawaran mereka kepada Muslim di Facebooknya pada Rabu lalu. "Kalau ada Muslim di Minneapolis yang merasa takut keluar rumah dan takut diserang, jangan ragu hubungi kami. Kami akan senang untuk menemani kalian pergi belanja sayuran," ujar Kuil Setan dalam Facebooknya, seperti dilansir Sputniknews, Sabtu, (21/11).

Kuil Setan mengaku menawarkan bantuannya kepada Muslim bukan demi kepentingan publisitas. Namun mereka mengaku murni demi kemanusiaan.

Sejumlah Muslim Amerika berterimakasih atas tawaran yang diberikan Kuil Setan. "Saya tidak tinggal di Minneapolis, namun saya  senang ada orang-orang yang mau membantu kaum marjinal dan membangun jembatan antar komunitas," ujar seorang Muslim Amerika di Facebook Kuil Setan Minneapolis.

Seorang Muslim juga mengatakan, "Saya Muslim dan tawaran ini sungguh menunjukkan sikap kemanusiaan dan bagaimana sesama manusia harus saling membantu dan memperlakukan satu sama lain," katanya di Facebook Kuil Setan California.

Kuil Setan merupakan kelompok yang mendukung agnostik dan berupaya memisahkan antara kehidupan dengan Tuhan dan lebih mengutamakan pemikiran yang kritis. Kuil Setan juga tak mempromosikan menyembah atau mempercayai setan. [yy/republika]