fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


7 Ramadhan 1442  |  Senin 19 April 2021

Rabi Yahudi ini Serukan Pembunuhan Massal Muslim Palestina

Rabi Yahudi ini Serukan Pembunuhan Massal Muslim Palestina

Fiqhislam.com - Shmuel Eliyahu, salah satu rabbi senior di Yerusalem, mendesak militer Israel berhenti menangkapi rakyat Palestina dan mulai melakukan pembunuhan sistematis terhadap seluruh orang Palestina.

"Berhentilah sekadar menangkap. Mulailah membunuh. Tidak boleh ada satu pun orang Palestina dibiarkan hidup," ujar Eliyahu kepada News Network.

Eliyahu adalah rabbi senior dari kota Safed. Ia terkenal dengan pandangan rasis-nya, dan komentar kerasnya terhadap Arab dan Muslim.

Dia mendesak pemerintah Israel melakukan tindakan balas dendam terhadap orang-orang Arab sebagai upaya penangkalan.

"Jika orang Palestina tidak berhenti setelah kami membunuh seratus, maka kami harus membunuh seribu orang Palestina," ujar Eliyahu.

"Jika mereka tidak berhenti setelah kami membunuh seribu orang Palestina, kami harus membunuh sepuluh ribu," lanjutnya seperti dikutip Jerusalem Post edisi tahun 2007.

Tahun 2012, Eliyahu dijebloskan ke penjara setelah menyatakan budaya Arab kejam. Ia juga menuduh orang Arab memiliki norma kekerasan yang berubah menjadi ideologi.

Eliyahu menuduh orang Arab mencuri peralatan pertanian Yahudi, dan memeras.

Di laman Facebook-nya, Eliyahu menulis; "Apakah kita harus membiarkan orang Palestina hidup setelah kita tangkap. Jika orang Palestina dibebaskan, akan ada ketakutan orang itu akan membunuh orang lain. Kita harus membasmi Palestina di tengah kita, sampai tuntas." [yy/atjehcyber]