fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


7 Ramadhan 1442  |  Senin 19 April 2021

Gantikan Kata Tuhan dengan Allah, Guru Ini Dikecam

Gantikan Kata Tuhan dengan Allah, Guru Ini DikecamFiqhislam.com - Para orangtua di Kota Wels, Austria, marah setelah seorang guru mengganti kata 'Tuhan' dengan 'Allah' dalam sebuah lagu yang cukup populer bagi anak-anak Kristiani. Sang guru mengatakan lagu dengan kata 'Allah' hanya digunakan sebagai alternatif untuk dinyanyikan oleh anak-anak Muslim terutama di kelas khusus anak Muslim.

Namun, inisiatif guru tersebut justru dikeluhkan oleh para orangtua murid. "Ini bukan hanya tentang penggunaan kata Allah. Ini juga berarti Tuhan! Anda tidak bisa menggunakan teks seperti ini," kata seorang ayah dari salah satu murid seperti di dilansir, Rabu (27/1).

Guru yang mengajar di sekolah umum Vogelweide ini mengatakan bahwa ia tidak bermaksud membagikan salinan teks lagu versi Muslim kepada anak-anak non-Muslim.
 
"Guru membagikan teks yang berbeda untuk anak-anak Muslim dan anak-anak Kristiani. Dalam hal ini guru tidak sengaja memberikan teks yang salah kepada salah satu murid," kata Inspektur Sekolah Karin Lang, seperti dikutip Focus Online.

Kepala Sekolah Ulrike Fellinger tidak menyadari adanya guru yang berani berinisiatif untuk menyanyikan himne agama di luar kelas agama. Padahal hal tersebut dilarang untuk menghindari kesalahpahaman potensial dimasa depan. [yy/republika]