fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


3 Ramadhan 1442  |  Kamis 15 April 2021

“Islamofobia Award 2016”, Nominator: Cameron, Suu Kyi, DailyMail, The Sun, FoxNews, CNN

“Islamofobia Award 2016”, Nominator: Cameron, Suu Kyi, DailyMail, The Sun, FoxNews, CNN

Fiqhislam.com - PM Inggris David Cameron, bersama kolumnis beken Katie Hopkins dan Kepolisian Metropolitian Inggris, masuk nominasi penerima Islamophobia Awards.

Russia Today mengatakan anggota masyarakat, terutama Muslim; British atau bukan, akan memilih satu dari ketiganya. Pemenang akan diumumkan oleh Komisi Hak Asasi Manusia Islam (IHRC) pada 5 Maret.

Ada empat kategori pada pemilihan ini; internasional, media dan buku, film, dan televisi.

PM Cameron masuk nominasi sosok yang membuat Muslim merasa terasing dan terisolasi. Dia secara konstan memperlihatkan bagaimana Muslim itu tidak bisa menjadi British. Katie Hopkins, kolumnis Daily Mail, dikenal sebagai IHRC sebagai Donald Trump-nya BFF.

Calon penerima lainnya adalah Kepolisian Metropolitan London, atau Met Police, yang dikenang karena meragukan ke-Inggris-an bocah usia 10 tahun karena kesalahan mengucap kata dalam Bahasa Inggris.

Theresa May juga dipertimbangkan sebagai penerima penghargaan ini, karena kebijakannya menjadikan Muslim hidup di negara polisi.

Untuk kategori internasional, pilihannya ada dua; Donald Trump dan Rupert Murdoch. Namun yang paling mengejutkan adalah Aung San Suu Kyi layak dipertimbangkan sebagai penerima Islamophobia Awards, karena sikap diamnya saat Muslim Myanmar dibantai pemeluk Buddha.

Prancis punya dua calon penerima penghargaan ini untuk kategori internasional, yaitu Charlie Hebdo dan Marine Le Pen.

Charlie Hebdo dianggap layak masuk nominasi setelah menggunakan Aylan Kurdi, bocah pengungsi Suriah yang tewas di Yunani, untuk mengemcam Muslim. Marine Le Pen, politisi sayap kanan Prancis, yang konsisten dengan sikap anti-Muslim.

Koran Inggris; DailyMail, The Sun, dan dua raksasa televisi AS; Fox News dan CNN, juga masuk nominasi kategori media.

Cathy Newman, dari Channel 4, akan bersaing dengan Kay Burley dari Sky, sebagai wartawan penerima 'penghargaan' ini. Newman populer dengan reportase kontroversial kunjungan ke masjid tahun 2015. Burley diduga menanggapi sinis tuduhan rasisme.

Untuk kategori film, The Secret Soldiers of Benghazi dan sitkom Citizen Khan dianggap layak masuk nominasi. [yy/atjehcyber/
video]