22 Rabiul-Akhir 1443  |  Sabtu 27 Nopember 2021

basmalah.png

Masjid Diserang Saat Subuh, 18 Jamaah Meninggal

Masjid Diserang Saat Subuh, 18 Jamaah Meninggal

Fiqhislam.com - Sebuah kelompok bersenjata diduga menjadi dalang penyerangan sebuah masjid di desa Mazakuka, di Negara Bagian Niger, dan menewaskan 18 jamaah.

Sekretaris Pemerintah Negara Bagian Niger, Ahmed Ibrahim-Matane, membenarkan terjadinya serangan oleh orang-orang bersenjata yang menyerbu desa dalam jumlah besar dan menyerang penduduk desa yang sedang melaksanakan shalat subuh.

Dia mengatakan bahwa 16 orang tewas di masjid sementara lainnya tewas di desa Kaboji. Matane mengatakan bahwa Pemerintah Negara Bagian telah mengirim tim personel militer ke hutan untuk menangkap penyerang yang bersembunyi di sana.

Ketua dewan pemerintah daerah Mashegu, Alhassan Isa Maza-Kuka juga membenarkan insiden tersebut, menggambarkannya sebagai sangat menghancurkan masyarakat. Dia mengatakan bahwa serangan itu tidak beralasan terutama karena menyerang orang-orang yang sedang shalat di masjid.

Mr Alhassan mengungkapkan salah satu orang yang terluka berada dalam kondisi kritis dan telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Minna untuk perawatan medis. [yy/republika]

 

 

Tags: Niger | Nigeria | Aljazair