15 Safar 1443  |  Kamis 23 September 2021

basmalah.png

Muslim Seattle AS Rayakan Masjid Baru

Muslim Seattle AS Rayakan Masjid Baru

Fiqhislam.com - Komunitas Masyarakat Islam Seattle (Husaynia) telah menyambut anggotanya dalam acara lintas agama untuk merayakan masjid baru mereka di Snohomish, Washington, Amerika Serikat. Sheriff Snohomish County Adam Fortney dan Sheikh Rasoul Naghavi termasuk di antara berbagai tokoh politik dan agama yang diundang ke perayaan Idul Adha pada Sabtu.

“Terkadang, Anda lupa melihat keindahan yang ada di sekitar kita. Saya dapat beribadah dengan mudah melalui masjid baru ini,” kata Naghavi.

Dalam acara tersebut, semua tamu undangan menikmati segala jenis makanan dan persembahan umum lain. Sheriff Snohomish County Adam Fortney bahkan terlihat menikmati acara bersama istrinya Jill.

“Kita semua hanya manusia yang saling mengenal dan makanan di sini luar biasa,” kata Fortney.

Sementara tamu lainnya termasuk perwakilan negara bagian Shelley Kloba D-Kirkland dan anggota Gereja Presbiterian Pertama Snohomish. “Kita semua menyembah Tuhan yang sama,” kata Pat Sanvik, yang melayani di dewan gereja.

Wakil Presiden Masyarakat Masood Zaidi mengatakan sebagian besar masyarakat menerima masjid baru dan reaksi mereka semuanya positif.

“Kebanyakan karena mereka tidak mengenal kita. Saya sedang membaca satu surat dan tertawa terbahak-bahak. Mereka tidak memiliki konsep tentang siapa kita,” ujar Zaidi.

Dilansir About Islam, Rabu (28/7), hari raya Idul Adha adalah salah satu perayaan umat Islam setelah Idul Fitri. Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Adha pada Selasa 20 Juli lalu. Saat ini belum ada data pasti tentang jumlah Muslim yang tinggal di Washington.

Pew Research Center memperkirakan jumlahnya kurang dari satu persen dari populasi negara bagian pada tahun 2014 (kurang dari sekitar 70 ribu orang). Namun, firma riset Dinar Standard memperkirakan 80 ribu hingga 100 ribu dalam sekitar waktu yang sama. [yy/ihram]