19 Dzulhijjah 1442  |  Kamis 29 Juli 2021

basmalah.png

Israel Hina Surat Al Fil Saat Bombardir Gaza, Umat Islam Dunia Marah

Israel Hina Surat Al Fil Saat Bombardir Gaza, Umat Islam Dunia Marah

Fiqhislam.com - Umat Islam di penjuru dunia protes dengan penghinaan Israel terhadap ayat-ayat suci Alquran saat Zionis memasang surat Al Fil disertai gambar Gaza sedang hancur dibom.

Tweet Israel itu kemudian dihapus setelah memanen hujatan dari umat Islam di penjuru dunia. Tautan yang semula bisa dibuka di Twitter resmi Israel pun sudah tak bisa lagi dibuka.

Para pengguna Twitter segera mengecam keras tweet Israel tersebut dengan memasang gambar dan tulisan tandingan yang menunjukkan kekejaman Israel di Gaza.

Reaksi keras yang muncul tampaknya membuat Israel menghapus gambar dan tulisan Surat Al Fil itu.

Ulama pun marah dengan tindakan Israel yang mencoba membenarkan pembomannya di Gaza menggunakan ayat-ayat Alquran yang suci.

Tindakan Israel itu dianggap sebagai cemoohan secara terang-terangan terhadap Alquran dan kaum muslimin di penjuru dunia.

Aksi Israel itu dianggap sebagai titik terendah baru bagi rezim Zionis yang menunjukkan jati diri mereka sesungguhnya sebagai kekuatan penjajahan di tanah Palestina.

Akun Twitter Israel berbahasa Arab membagikan gambar kehancuran di Gaza dengan tulisan ayat-ayat Alquran Surat ke 105 Al-Fil.

Disebut sebagai Surat Al-Fil (Gajah), surat tersebut menceritakan kisah tentang bagaimana Tuhan menghukum tentara gajah yang menyerang kota suci Makkah dengan mengirimkan sekawanan burung ababil yang melempari tentara gajah dengan batu dari tanah liat yang keras.

Israel memicu kemarahan dengan mencoba membenarkan pembomannya ke Gaza menggunakan ayat-ayat Alquran tersebut.

Penggunaan kitab suci Alquran telah memicu reaksi balik yang sangat besar pada seluruh umat Islam di penjuru dunia.

Israel dianggap mengejek Alquran dan mencela 1,8 miliar Muslim di dunia.

"Penodaan Agama dan Sifat Tidak Berperasaan Yang Tertinggi," tegas ulama terkemuka Dr Yasir Qadhi.

"Akun Twitter resmi bahasa Arab dari negara Apartheid Israel baru saja men-tweet ayat-ayat Alquran dari Surah al-Fil, di mana penghancuran tentara Abraha pra-Islam dijelaskan dengan mengirimkan batu ke atas mereka, dengan gambar pembomannya Gaza," papar ulama ini.

"Ini adalah ejekan yang menodai Alquran, dan kehidupan manusia," ujar dia mengecam apa yang dikatakan banyak orang sebagai upaya Israel untuk menjebak seluruh dunia Muslim.

"Seberapa rendah kamu bisa pergi??" ungkap ulama terkemuka itu.

Al-Qadhi mengakhiri ucapannya dengan mengatakan bahwa dia benar-benar terkejut bahwa akun resmi Israel dapat merosot ke tingkat serendah itu.

Dia mengingatkan dirinya sendiri tentang realitas "pola pikir Zionis" yang sangat rendah dan semuanya jatuh pada tempatnya. [yy/sindonews]

 

Tags: Israel | Gaza