fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


1 Ramadhan 1442  |  Selasa 13 April 2021

Sebuah Masjid di Belanda Dilaporkan Dibakar

Sebuah Masjid di Belanda Dilaporkan Dibakar

Fiqhislam.com - Anadolu Agency melaporkan kebakaran terjadi di masjid yang tengah dibangun di Gouda, Belanda. Kebakaran ini terjadi di masjid Al Salam, dan pelakunya berusia 40 tahun.

Dilansir dari laman Mehrnews pada Ahad (4/4), Wakil Presiden Asosiasi Islam Maghreb di Belanda, Farid Habibi mengumumkan bahwa bangunan yang sedang dibangun di Masjid Al Salam di kota Khawada dibakar dan dirusak oleh penyerang berusia 40 tahun.

Saat mengecam penyerangan tersebut, dia mengatakan bahwa pembangunan masjid ini hampir selesai. "Serangan Islamofobia ini sangat mempengaruhi dan mengkhawatirkan kami," kata Habibi.

Selain mengajukan pengaduan ke polisi atas serangan itu, dia mengatakan, penyelidikan atas insiden tersebut telah dimulai.

Polisi Belanda juga mengumumkan bahwa masjid tersebut dibakar oleh seorang pria berusia 40 tahun pada pukul 03.00 tengah malam pada Jumat (2/4).

"Meski kerusakannya tidak terlalu besar, ini kerugian besar bagi kami dan proses pembangunannya akan diperpanjang," ucap Habibi. [yy/republika]