27 Dzulhijjah 1442  |  Jumat 06 Agustus 2021

basmalah.png

Ulama Kanada Paparkan Kontribusi Muslim

Ulama Kanada Paparkan Kontribusi Muslim

Fiqhislam.com - Pemimpin Muslim Kanada, Imam Dr. Hamid Slimi memaparkan tentang kontribusi Muslim dalam setahun terakhir. Hal ini dipaparkan saat Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, menemui para pemimpin agama di negara tersebut Kamis lalu secara daring.

“Sungguh menyenangkan menghadiri dan berbicara pada pertemuan hari ini dengan Rt. Hon. PM Justin Trudeau membahas kontribusi Komunitas Agama dalam pandemi Covid-19 yang mewakili Dewan Imam dan banyak komunitas Muslim Kanada, ” kata Dr. Slimi.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan umat Muslim telah melakukan beberapa hal untuk membantu mengatasi masalah kemiskinan dan kesehatan mental dan membentuk Satuan Tugas Covid Muslim atas kerja sama dengan Dewan Imam Kanada dan Asosiasi Medis Muslim Kanada.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berterima kasih atas kontribusi mereka selama melakukan pencegahan pandemi Covid-19.

“Mereka berbicara tentang semua yang telah mereka lakukan selama pandemi - mereka telah bertindak untuk membantu tetangga mereka dan melayani komunitas mereka, dan mereka melakukannya dengan sumber daya yang lebih sedikit dari biasanya,” ujar dia dikutip dari About Islam, Senin (7/12).

Dia menambahkan, dalam pertemuan yang dihadiri oleh 430 pemimpin agama dari seluruh pelosok negara, pembicaraan mengenai hari libur juga dilakukan. Utamanya menyoal bagaimana, semua orang harus melakukan pedoman kesehatan saat liburan.

“Kepada para pemimpin yang hadir hari ini, terima kasih - Anda telah membuat perbedaan nyata, dan saya tahu Anda akan terus melakukannya dalam beberapa bulan mendatang," ungkap dia.

Forum virtual ini diselenggarakan oleh Dewan Gereja Kanada, Percakapan Antar Agama Kanada, dan Federasi Multifungsi Kanada. [yy/ihram]