fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


30 Ramadhan 1442  |  Rabu 12 Mei 2021

3 Wilayah di Korsel Ini Sediakan Masjid bagi Warga Muslim

3 Wilayah di Korsel Ini Sediakan Masjid bagi Warga Muslim

Masjid Busan

Fiqhislam.com - Korea Selatan (Korsel) jadi negara yang banyak diminati pelancong muslim dari berbagai negara. Salah satu wilayah yang sering dikunjungi adalah Kota Seoul, para wisatawan dapat melakukan banyak hal di sini.

Namun bagi wisaatawan muslim jangan khawatir, karena di Seoul terdapat masjid yang tersebar di sejumlah kawasan di kota ini. Seperti dilansir dari laman HalalZilla, Kamis (9/7/2020).

1. Itaewon

Itaewon dikenal jadi kawasan muslim friendly atau ramah terhadap muslim. Di sini para wisatawan muslim dapat menemukan Masjid Pusat Seoul, yang dapat dikunjungi untuk sholat atau sekadar istirahat.

Masjid Pusat Seoul berlokasi di 39 Usadan-ro 10-gil, Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan.

Selain itu, di Itaewon wisatawan muslim dapat menemukan berbagai restoran halal, hingga deretan toko kosmetik khas Korea.

2. Dongdaemun

Kawasan ini dikenal jadi pusat perbelanjaan di Korea Selatan. Selain itu, barang-barang yang ditawarkannya pun cukup terjangkau karena memakai harga grosir.

Bagi wisatawan muslim jangan hanya fokus belanja saja, di Dongdaemun juga terdapat dua masjid yang bisa dikunjungi untuk melaksanakan sholat, yaitu Masjid Al Tawhid di 958-10 Dapsimni 2(i)-dong, Dongdaemun-gu dan Masjid Hoegi di 3rd Floor 346-118, Imun 1(il)-dong, Dongdaemun-gu.

3. Incheon

Selanjutnya adalah Incheon, kota ini bisa dijelajahi dan merupakan satu-satunya Chinatown di Korea Selatan.

Di sini wisatawan muslim dapat menemukan dua masjid yang dapat dijadikan tempat sholat dan singgah, yaitu:

Masjid Al-Ashrafia di 172-19 Yonghyeon 1(il).4(sa)-dong, Nam-gu dan Masjid Al-Mujahidin di Nonhyeon 2(i)-dong, Namdong-gu, Incheon, Korea Selatan. [yy/okezone]