25 Dzulhijjah 1442  |  Rabu 04 Agustus 2021

basmalah.png

Akhirnya, Dukun Malaysia Berjuluk Raja Bomoh Sedunia Taubat

Akhirnya, Dukun Malaysia Berjuluk Raja Bomoh Sedunia Taubat


Fiqhislam.com - Nama Ibrahim Mat Zin bisa jadi asing di telinga. Namun julukannya, Raja Bomoh Sedunia, lekat dengan ritual-ritual aneh terkait berbagai isu global.

Ia pernah sesumbar bisa menemukan lokasi pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang tiga tahun lalu melalui ritualnya. Ia juga mengklaim mampu menangkal serangan Korea Utara (Korut) dengan ritual menggunakan kelapa.

Namun, pria 80-an tahun itu akhirnya bertobat. Ibrahim Mat Zin berjanji tidak akan melakukan berbagai ritual aneh lagi, bahkan menanggalkan gelarnya sebagai Raja Bomoh Sedunia.

Saat meminta maaf atas berbagai aksinya yang dianggap mengolok-olok Islam, Ibrahim mengaku ia dibisiki "seseorang" untuk melakukan berbagai ritual tersebut. Namun, Ibrahim tidak mengungkapkan nama orang tersebut.

"Saya tidur di sel kepolisian Dang Wangi selama dua hari, dan di Jinjang selama tiga hari. Saya sudah bertobat. Saya berjanji akan menghentikan semua ritual ini," ujar Ibrahim dalam konferensi pers yang dihelat Departemen Teritori Agama Islam (Jawi), seperti dinukil dari The Star, Rabu (26/4/2017). [yy/okezone]