10 Safar 1443  |  Sabtu 18 September 2021

basmalah.png

Kelompok Atheis Kecam Rilis Daftar Penulis Anti-Islam

Kelompok Atheis Kecam Rilis Daftar Penulis Anti-Islam


Fiqhislam.com - Kelompok Ateis dilaporkan telah mengecam organisasi advokasi hak-hak sipil Amerika yang menerbitkan daftar penulis “ekstremis anti-Muslim,” Independent melaporkan pada Kamis (3/11/2016).

Lembaga Pusat Pembela Hukum Warga Miskin (SPLC), yang mengkhususkan diri dalam pembela hak-hak sipil dan litigasi kepentingan publik, telah menerbitkan laporan tentang daftar penulis konservatif Kristen dan dua aktivis yang menyudutkan umat Muslim.

Kritikus menyebut keputusan SPLC ini “berbahaya” dan “memalukan.” Untuk itu, kelompok ateis meluncurkan petisi agar organisasi SPLC menghapus beberapa orang yang masuk daftar.

“Dengan masuknya reformis liberal dan aktivis HAM masuk dalam daftar ‘anti-Muslim,’ SPLC lebih memilih diam dan mengabaikan banyak suara yang amat penting dari orang atau kelompok yang terpinggirkan,” tulis permohonan kepada SPLC.

Gerakan change.org khusus menyerukan penghapusan Ayaan Hirsi Ali dan Maajid Nawaz dari daftar.

Hirsi Ali adalah seorang aktivis HAM kelahiran Somalia dan mantan anggota parlemen Belanda. Ia murtad dan menjadi ateis yang secara terbuka mengkritik praktik Islam seperti sunat pada perempuan. []

 

Tags: atheis | anti islam