fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


7 Ramadhan 1442  |  Senin 19 April 2021

Masjid di Florida Dibakar Orang Tak Dikenal || Diduga Kejahatan Kebencian

Masjid di Florida Dibakar Orang Tak Dikenal || Diduga Kejahatan Kebencian


Fiqhislam.com - Petugas kepolisian melaporkan bahwa telah terjadi kebakaran di sebuah masjid di Florida. Kebakaran ini terjadi pada Senin (12/9) pagi waktu setempat di Islamic Center Fort Pierce. Saat terjadi kebakaran, dilaporkan tidak ada orang yang berada di dalam masjid

Berdasarkan rekaman video, beberapa saat sebelum terjadi kebakaran tampak seorang mendekati masjid. Setelah membakar masjid, pelaku langsung melarikan diri. Demikian sebagaimana dilansir CNN, Senin (12/9/2016).

Saat ini, petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan menuju lokasi kejadian untuk memadamkan api. Foto yang dirilis oleh otoritas setempat menunjukkan bahwa bangunan masjid masih utuh setelah dibakar.

Setelah kebakaran, otoritas berwenang mengupayakan agar bangunan masjid terjaga utuh sebelum masuk ke dalam bangunan untuk melihat kerusakan yang dialami. Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana proses membakar gedung masjid bisa terjadi.

Tidak diketahui motif ataupun penyebab pelaku melakukan pembakaran masjid. Padahal, pihak masjid selama ini selalu memberikan hal yang positif dan membicarakan tentang kedamaian, cinta dan persatuan. [yy/okezone]