16 Rabiul-Awal 1443  |  Sabtu 23 Oktober 2021

basmalah.png

Semua Ada Saatnya

Sungguh menakjubkan perkara orang yang beriman, karena segala perkaranya adalah baik. Jika ia mendapatkan kenikmatan, ia bersyukur karena (ia mengatahui) bahwa hal tersebut adalah memang baik baginya. Dan jika ia tertimpa musibah atau kesulitan, ia bersabar karena (ia mengetahui) bahwa hal tersebut adalah baik baginya” (HR. Muslim).

Semua Ada SaatnyaFiqhislam.com - Betapa kita sering berharap sesuatu segera terjadi dengan cepat. Kita segera bisa meraihnya mendapatkan dan merasakannya. Kadang kesabaran seperti akan menyentuh batasnya. Berharap terlalu banyak atau usaha terlalu minim. Sementara waktu berkata tiap detik sangat berharga, jangan menunggu sampai besok.

Tapi bukankah semuanya tidak akan selesai di hari ini? Sakit itu butuh waktu untuk sembuh. Anak itu butuh waktu untuk dewasa. Masalah itu butuh waktu untuk terurai. Dan kita sendiri butuh waktu untuk evaluasi diri. Hidup itu semua ada masanya,  kita tidak akan selalu di atas tapi kita juga tidak akan selalu ada di bawah.

Berlutut dan berdoalah karena kunci kesuksesan kita harus dimulai dengan doa. Lakukan yang terbaik hari ini meski kita tahu sesuatu itu tidak bisa kita raih hari ini. Kita tidak bisa memaksakan kehendak kita. Sebab semua ada saatnya.

Jangan berhenti bersabar, karena akan ada keindahan dibalik semua itu. Sesuatu yang baik datang bagi mereka yang percaya. Sesuatu yang lebih baik datang bagi mereka yang bersabar dan sesuatu yang terbaik datang bagi mereka yang tidak pernah menyerah. Everything has its own moment.

Oleh Rosadi Alibasa
yy/islampos.com