pustaka.png.orig
basmalah.png


13 Dzulqa'dah 1442  |  Rabu 23 Juni 2021

Indonesia Usul Gugus Tugas Negara Islam Dibentuk

Indonesia Usul Gugus Tugas Negara Islam Dibentuk

Fiqhislam.com - Presiden RI Joko Widodo menyatakan usulan untuk membentuk gugus tugas di antara negara-negara Islam yang tergabung dengan Organisasi Konferensi Islam (OKI).

"Berdasarkan pertemuan tadi dengan negara-negara Islam yang tergabung dalam OKI, kita mengusulkan agar dibuat sebuah 'task force' (gugus tugas) yang akan membuat sebuah kerangka strategi, kerangka komunikasi dan kerangka cara menindaklanjuti setiap pertemuan yang ada," ujar Presiden Joko Widodo di sela-sela acara Peringatan dan Konferensi Asia Afrika.

Pembentukan gugus tugas tersebut diusulkan menyusul tiga masalah besar yang sedang menjadi perhatian dunia, diantaranya masalah pengakuan Palestina sebagai sebuah negara, terorisme dan radikalisme dan konflik antar negara.

"Tadi disetujui dan negara-negara Islam yang tergabung dalam OKI telah setuju untuk memberikan dukungan penuh agar masalah-masalah yang ada dapat segera bisa diselesaikan secara konkrit melalui langkah-langkah yang konkrit juga," kata Presiden Joko Widodo seusai meninjau ruangan media di gedung Balai Sidang Jakarta. [yy/republika]