21 Dzulhijjah 1442  |  Sabtu 31 Juli 2021

basmalah.png

Tipu Daya Faithfreedom

http://profile.ak.fbcdn.net/object2/479/66/n308247321728_2043.jpg

Eramuslim.com - Semoga cahaya iman senantiasa menyinari pengikut-pengikut beliau dan Allah berkenan memberi petunjuk kepada orang-orang yang berusaha mencari kebenaran dan Allah pun berkenan memberi hidayah kepada setiap dari mereka yang Allah kehendaki.

Dalam Surah Al-Israa’ ayat ke-27: Allah swt berfirman: Sesungguhnya pemboros – pemboros itu adalah saudara – saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya .

Dalam kitab tafsirnya, Ibnu Katsir berkata:

إِنَّ الْمُبَذرِينَ كَانُواْ إِخْوَنَ الشَّيَـطِينِ

(Verily, the spendthrifts are brothers of the Shayatin,) meaning, they are their brothers in extravagance, foolishness, failing to obey Allah and committing sin. Allah said:


وَكَانَ الشَّيْطَـنُ لِرَبِّهِ كَفُورًا

(and the Shaytan is ever ungrateful to his Lord.) meaning, he is an ingrate, because he denied the blessings of Allah and did not obey Him, turning instead to disobedience and rebellion.


وَإِمَّا تُعْرِضَنَّ عَنْهُمُ ابْتِغَآءَ رَحْمَةٍ مِّن رَّبِّكَ

(And if you turn away from them and you are awaiting a mercy from your Lord) `If your relatives and those to whom We have commanded you to give, ask you for something, and you do not have anything, and you turn away from them because you have nothing to give,


فَقُل لَّهُمْ قَوْلاً مَّيْسُورًا

(then, speak unto them a soft, kind word.) meaning, with a promise. This was the opinion of Mujahid, `Ikrimah, Sa`id bin Jubayr, Al-Hasan, Qatadah and others.

Mari Kita Bahas Sejenak:

Bahwasanya Allah swt. dalam Al-Israa’ ayat ke-27 dengan sangat jelas mengatakan pemboros-pemboros adalah saudara-saudara syaitan. Lalu siapakah pemboros-pemboros itu?

Mungkin kebanyakan dari kita akan menghubungkan arti dari pemboros adalah penghambur-hamburan harta semata yang tak tujuannya hanya untuk bersenang-senang.

Akan tetapi, dalam tafsir ini dengan jelas dapat kita lihat bahwa arti pemboros amat erat kaitannya dengan kata-kata selanjutnya pada ayat ini, yaitu “syaitan itu adalah sangat ingkar kepada tuhannya”.

Dengan kata lain kita dapat mengkategorikan orang-orang yang termasuk sebagai pemboros adalah mereka yang menghambur-hamburkan segala potensi dirinya, termasuk harta, waktu dan kedudukan untuk mengajak orang berbondong-bondong ingkar kepada Allah swt. Lalu Al Qur’an sendirilah yang mengatakan mereka sebagai saudara-saudara syaitan.

Singkat kata kami hendak mengingatkan kepada kita semua bahwasanya pemboros-pemboros ini banyak sekali bermanifestasi dalam dunia maya tempat kita saling berkoneksi. Tidak lain dan tidak bukan adalah internet. Bahkan salah satu dari mereka yang sangat terang-terangan dalam hal ini adalah FAITHFREEDOM INTERNATIONAL yang dengan segala tipu daya mereka berusaha menyesatkan sebagian dari kita dengan dogma-dogma negatif yang dikembangkan lewat opini-opini yang seolah berdalil jelas, padahal hanya pelintiran makna tak berdasar logika yang benar.

Dan kami sangat yakin sekali bahwasanya seorang atau sekumpulan pemboros seperti ini hanya berujung layaknya pemboros-pemboros yang lain. Hanya kesia-siaan, ketersiksaan jasmani dan bathin dirongrong prasangka negatif diri mereka sendiri. Dan tentunya, hanya ada satu saudara yang akan menanti mereka dan memuji-muji mereka. Yaitu Syaitan, seperti yang disebutkan Allah dalam surah Al-Isra’ ayat 27 di atas.
Ingatlah surah An-nisa ayat 76: “Orang – orang yang beriman berperang di jalan Allah , dan orang – orang yang kafir berperang di jalan thaghut , sebab itu perangilah kawan – kawan syaitan itu , karena sesungguhnya tipu daya syaitan itu adalah lemah. “

Yah benar, sesungguhnya FAITHFREEDOM INTERNATIONAL adalah sekumpulan orang-orang yang berusaha memerangi Islam dengan terang-terangan dan sembunyi-sembunyi dengan menyebarkan tipu daya, namun tipu daya mereka amatlah lemah.
Dan Ath-Thariq ayat 15: “Sesungguhnya orang kafir itu merencanakan tipu daya yang jahat dengan sebenar – benarnya.”

Yah, lagi-lagi ini benar. Sesungguhnya FAITHFREEDOM INTERNATIONAL dan ORGANISASI YANG SEJENIS DENGAN MEREKA, benar-benar “istimewa” dalam mempersiapkan kejahatannya. Tak tanggung-tanggung, bahkan ribuan artikel sudah dibuat dengan tujuan merendahkan Islam, memurtadkan umat, menghina Rasulullah SAW, dan menghina Allah dengan alih-alih menggunakan ayat Alqur’an dan hadits yang diputarbalikkan demi mendukung otak kotor mereka. Lalu dalam berbagai bahasa forum-forum mulai dibuat dan berbagai link mulai disatukan, berbagai nama-nama pemeran mulai ditampilkan, seperti ALI SINA misalnya. Apalagi namanya kalau ini bukan perencanaan yang matang?

Tetapi jangan heran wahai sahabatku seiman sekalian, karena ini bukan hal yang baru. “Sesungguhnya dari dahulupun mereka telah mencari – cari kekacauan dan mereka mengatur pelbagai macam tipu daya untuk ( merusakkan ) mu , hingga datanglah kebenaran ( pertolongan Allah ) , dan menanglah agama Allah , padahal mereka tidak menyukainya “ (Surah At-taubah ayat 48)

Kemudian Ali-Imran ayat 154: “Orang – orang kafir itu membuat tipu daya , dan Allah membalas tipu daya mereka itu . Dan Allah sebaik – baik pembalas tipu daya.”

Wahai kalian yang saat ini sedang berada dalam kebimbangan, yakinlah bahwasanya Allah akan membalas tipu daya mereka itu dengan sebaik-baiknya.

Usup Supriyadi (usupsupriyadi@gmail.com)

sumber : http://antifaithfreedom.wordpress.com/