25 Syawal 1443  |  Jumat 27 Mei 2022

basmalah.png

Fiqhislam.com - Kepolisian Arab Saudi menangkap seorang pria yang menghina istri Nabi Muhammad, Aisyah ra. Pria, yang tidak disebutkan namanya itu ditangkap setelah video di mana dirinya menghina Aisyah ra viral di media sosial.

Kantor berita Saudi, SPA melaporkan bahwa pria tersebut ditangkap di Riyadh dan dia hanya diidentiikasi sebagai pria berusia 30an.

“Juru bicara polisi Riyadh, Mayor Khaled Al-Kuraidis, menyatakan bahwa seseorang memposting klip video di media sosial yang berisi konten yang menghina Ibu Mukminin, Aisyah ra, dan ofensif terhadap Nabi,” kata SPA.

“Pasukan keamanan menangkap pria berusia 30-an. Proses pidana awal telah dilakukan terhadapnya dan dia telah dirujuk ke kantor kejaksaan," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (22/8/2021).

Menghina tokoh Islam seperti Nabi, keluarga atau para sahabatnya dianggap sebagai tindakan penistaan yang dapat dihukum oleh hukum di Saudi.

Sejatinya, menghina nabi atau keluarga nabi juga dianggap sebagai tindakan penistaan di sebagian besar negara mayoritas Muslim, termasuk Indonesia. Tidak jarang mereka yang menghina nabi atau keluarga nabi dikenai hukuman penjara bahkan mati. [yy/sindonews]