19 Syawal 1443  |  Sabtu 21 Mei 2022

basmalah.png

Hamas Kutuk Pernyataan Pangeran Arab Saudi

Fiqhislam.com - Pada Minggu 10 Juli 2016, kelompok Hamas di Palestina mengutuk pernyataan dari salah satu pangeran di Arab Saudi yaitu Turki al-Faisal yang mengatakan, Hamas dan Kelompok Harakat al-Jihad al-Islami fi Filasthin telah menyebarkan kekacauan.

“Ini adalah sebuah bentuk kebohongan dan pernyataan tanpa dasar,” ujar Hamas melalui pernyataan yang dikutip dari Quds Press, sebagaimana dilansir dari Middle East Monitor, Senin (11/7/2016).

Dilaporkan, kelompok Hamas menegaskan bahwa pergerakan yang selama ini mereka lakukan adalah demi memukul mundur okupasi Israel di wilayah Palestina.

“Semua orang tahu bagwa Hamas merupakan pergerakan yang memerangi pendudukan Zionis di tanah Palestina dan Hamas hanya memiliki agenda rakyat Palestina (saja),” papar Kelompok Hamas.

Dilaporkan, Hamas juga menuduh pernyataan dari Al-Faisal sebaga bentuk dalih yang memberikan alasan lebih kepada Israel untuk melancarkan agresi kepada rakyat Palestina.

Selain Hamas, Kelompok Harakat al-Jihad al-Islami fi Filasthin juga mengutuk pernyataan dari sang Pangeran Saudi tersebut. [yy/okezone]