4 Dzulqaidah 1439  |  Selasa 17 Juli 2018

Komandan Senior Hizbullah Libanon Tewas di AleppoFiqhislam.com - Komandan Senior dari Kelompok Syiah Hizbullah berbasis di Lebanon (Libanon) telah terbunuh dalam pertempuran di Khanaser wilayah Aleppo, media Libanon melaporkan pada Sabtu.

Dikutip DailySabah.com, Sabtu (27/02/2016), media itu melaporkan kematian komandan, Ali Ahmed Fayyadh, telah dibagikan di media sosial beserta foto Jenderal Qasem Soleimani, yang merupakan komandan Pasukan Quds.

Milisi Hizbullah yang Syiah ikut bertempur di Suriah dalam mendukung pasukan rezim Suriah Bashar Assad, bertanggung jawab dalam membunuh lebih dari 300.000 orang, dan membuat sekitar tiga juta warga Suriah lainnya kehilangan rumah sejak bermulanya perang sipil yang telah terjadi selama lima tahun terakhir.

Hizbullah juga mendukung pasukan rezim dalam mengepung Madaya, menyebabkan ribuan warga sipil kehilangan akses pada suplai makanan, yang juga telah menyebabkan protes keras dari masyarakat internasional dan dituduh melakukan kejahatan perang.

Meskipun Hizbullah tidak melaporkan jumlah dari pasukannya di Suriah, banyak laporan yang menyatakan bahwa mereka telah kehilangan lebih dari seribuan tentaranya di negara itu.

Baru-baru ini, terjadi pertempuran besar dan saling tembak antara kelompok teroris ISIS dan pasukan rezim Assad di wilayah Khanaser. [yy/hidayatullah]

khaz.jpg
khaz.jpg
2007 ~ 2018  |  Copyright  Fiqhislam.com  |  Design by JoomlaShine