9 Dzulhijjah 1439  |  Selasa 21 Augustus 2018

Tiga Pemuda Muslim AS Tewas Diduga DieksekusiFiqhislam.com - Polisi menemukan tiga jenazah dengan sejumlah luka tembak pada tubuh mereka di Fort Waine, Indiana, AS, Rabu lalu waktu setempat. Aparat menyebut pembunuhan tersebut bergaya eksekusi.

Vox.com melansir para korban merupakan komunitas diaspora Muslim yang berakar di Afrika Timur daerah Sahel. Mereka adalah Muhannad Tairab (17 tahun), Adam Mekki (20), dan Mohamedtaha Omar (23). Banyak bekas tembakan ditemukan di jenazah tiga pemuda itu. Dikutip dari WANE-TV, Polisi menemukan mereka tewas di sebuah rumah di Indiana, Amerika Serikat pada Rabu (24/2) waktu setempat.

Polisi telah mengidentifikasi tidak ada motif dalam pembunuhan itu yang ternyata masih merupakan misteri. Polisi menyebutkan gedung berwarna putih tempat terjadinya pembunuhan tersebut merupakan 'rumah pesta' yang kerap digunakan para remaja. Polisi menilai, kejadian tersebut tidak terkait dengan geng atau organisasi anarkis lainnya.

Juru bicara polisi meminta untuk berhati-hati membuat kesimpulan. Menurut mereka, tidak ada alasan untuk percaya bahwa ini merupakan kejahatan berdasar kebencian atau fokus terhadap agama atau suku bangsa.

Hal tersebut memang terlihat seperti aksi kekerasan yang tak terlihat, kekerasan geng, perampokan kacau balau, sengketa pribadi. Namun, pada saat ini sulit untuk mengeliminasi kemungkinan yang dikhawatirkan muslim negara kiblat demokrasi, yakni AS, yaitu ekspresi meningkatnya penduduk AS terhadap masalah Islamofobia.  [yy/republika]

khaz.jpg
khaz.jpg
2007 ~ 2018  |  Copyright  Fiqhislam.com  |  Design by JoomlaShine