16 Safar 1441  |  Rabu 16 Oktober 2019

"Ibrahim sebenarnya cerita tentang muslim di Spanyol, kekinian. Jadi gimana ortunya tentang kehidupan muslim di sana saat ini yang sebenarnya luar biasa, tapi nggak terekspos," jelas Ketua Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah, Banu Muhammad, Rabu (10/2/2016).

Ibrahim diundang ke Kampus UI Depok berbagi cerita kehidupan muslim di Spanyol. Ibrahim kini aktif di Masjid di Seville. Dahulu selama sembilan tahun dia menjadi model. Dan soal Ibrahim ini pernah ramai di media sosial saat wajahnya muncul. Dia disebut sebagai ustad ganteng.

"Di Seville ada salat berjamaah, kelompok pengajian, sufi, ada disana. Kayak di sini lah, dan luar biasa masyarakat juga mengikuti," urai Banu.

Banu lalu menuturkan, Ibrahim memang sengaja diundang selain berbagi pelajaran tentang Islam di Spanyol juga tentang peradaban Islam Andalusia.

"Karena di situlah peradaban Islam dibangun. Dan itu berlangsung dalam fase yang cukup lama dan membangun peradaban. Jadi sampai ada sejarawan eropa yang menyatakan kalau dulu Islam lebih lama di Spanyol, eropa tidak akan terlalu lama di abad kegelapan," jelas dia. [yy/news.detik]

2007 ~ 2019  |  Copyright  Fiqhislam.com  |  Design by JoomlaShine