16 Safar 1441  |  Rabu 16 Oktober 2019

Pentingnya Keikhlasan Dalam BekerjaFiqhislam.com - Dalam majelis-majelis ilmu pengetahuan atau pengajian yang secara rutin dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMJ, Drs. H. Husni Thoyar, MA yang senantiasa menjadi pembina selalu menekankan akan pentingnya keikhlasan dan keseriusan dalam bekerja.

Hal tersebut menurut Husni, sesuai dengan Hadits nabi Muhammad Saw: “Dan tidaklah satu kaum berkumpul dalam satu rumah dari rumah-rumah Allah, mereka membaca Kitabullah dan saling mempelajarinya di antara mereka, kecuali ketenangan akan turun kepada mereka, kasih sayang akan menyelimuti mereka, malaikat akan menaungi mereka, dan Allah akan menyebutkan mereka di tengah makhluq yang ada di sisi-Nya”. (HR. Muslim).

Orang yang bekerja dan beramal dengan benar menurut Husni, akan mendapatkan pelbagai manfaat. Pertama ketenangan dalan hidup. "Jadi jiwa kita tidak akan galau dalam hidup ini," kata dia dalam keterangan yang diterima Republika.co.id

Kedua selalu dirahmati oleh Allah. "Apa yang telah kita perbuat dan segala ibadah kita kepada Allah, sangatlah kecil artinya jika dibandingkan dengan Rahmat Allah kepada kita yang sangat besar."

Maka tidak perlu menyombongkan diri karena merasa rajin beribadah meras dekat dengan Tuhan, karena semua itu sangat kecil jika dibandingkan dengan rahmat Allah yang diberikan kepada umatnya.

Ketiga, akan dikelililngi oleh Malaikat, yang selalu bertasbih dan memintakan ampun kepada Allah bagi orang-orang yang beriman. "Maka kita hendaknya selalu membaca Alquran dan mempelajarinya."

Terakhir, kemuliaan di sisi Allah. Allah telah berjanji dalam Alquran akan memuliakan orang-orang yang beriman dan berilmu pengetahuan. [yy/republika]

2007 ~ 2019  |  Copyright  Fiqhislam.com  |  Design by JoomlaShine